Select Your Language

Belasan Organisasi Buruh Dukung SBY-Boediono

Posted by Rachman's Blog On Tuesday, September 15, 2009

Belasan organisasi buruh dan pekerja mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono dalam pemilihan presiden 8 Juli nanti. SBY-Boediono dianggap serius dan berkomitmen menjalankan serta menegakan regulasi ketenagakerjaan.

Pernyataan dukungan itu disampaikan 19 pimpinan organisasi buruh dan pekerja di Jakarta, Jumat. (3/7). Sejumlah pimpinan organisasi buruh dan pekerja hadir dalam deklarasi itu. Antara lain Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Nasional Bambang Wirahyoso, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Albion Sidabutar, Ketua Umum Serikat Buruh Migran Indonesia M Miftah Farid, dan Ketua Umum Asosiasi Serikat Pekerja Indonesia Mohamad Hakim.


Pernyataan sikap dibacakan oleh Bambang Wirahyoso. Pernyataan itu memuji duet SBY-Boediono yang berkomitmen meningkatkan fungsi lembaga pengawas ketenagakerjaan dan menerapkan standar upah sesuai kebutuhan hidup layak. Pasangan nomor urut dua itu juga berkomiteman menjadikan PT Jamsostek berperan untuk kesejahteraan pekerja atau buruh dengan konsep wali amanah.

Pasangan SBY-Boediono juga disebut memiliki komitmen menjamin hak buruh atau pekerja untuk berserikat. Juga menjamin aset bangsa yang terkait hajat hidup banyak orang dan tenaga kerja Indonesia.

0 comments

Post a Comment

Artikel Terkait