Select Your Language

Kepala Polisi Kandahar Tewas dalam Bakutembak

Posted by Rachman's Blog On Tuesday, September 15, 2009

Kandahar: Kepala polisi Provinsi Kandahar, Afghanistan, termasuk di antara 10 polisi yang tewas, Senin (29/6), dalam tembak-menembak dengan para penjaga keamanan setempat yang dipekerjakan oleh pasukan Amerika Serikat.

Kepala Dewan Provinsi Kandahar Ahmad Wali Karzai, mengatakan, tidak jelas apa yang telah memicu bakutembak di luar salah satu Kantor Jaksa Agung di Kota Kandahar itu.

"Dalam bakutembak antara para penjaga keamanan swasta Afghanistan dan polisi, 10 polisi termasuk kepala polisi Kandahar Mutaiullah Khan Qateh dan kepala polisi penyelidikan kejahatan tewas," kata Karzai.


Ia sebelumnya mengatakan, tujuh polisi termasuk dua komandan telah tewas. Para penjaga itu dilatih oleh tentara AS, kata Karzai, yang merupakan saudara laki-laki Presiden Afghanistan Hamid Karzai.

"Ini informasi awal dan kami tidak tahu sampai sekarang apa sebenarnya yang menyebakan bakutembak itu terjadi," lanjut Karzai.

Beberapa saksi mengkonfirmasi tembak-menembak itu dan mengatakan tentara AS juga di tempat kejadian, tapi tidak jelas apakah mereka terlibat.

Jurubicara militer AS di Kabul, Kolonel Greg Julian, memastikan pada AFP terjadinya insiden itu, tapi ia tidak memiliki dengan segera rinciannya. "Saya tidak yakin unit mana yang terlibat. Tampaknya ada beberapa korban polisi Afghanistan."(Ant/RIZ)

0 comments

Post a Comment

Artikel Terkait